Kamis, 01 November 2012

Oubound Fun Games “LESYNDO PHONE SHOPE & MEGA PONSEL”


Bersama : Sylva Adventure Provider Outbound Training Baubau

Outbound fun games “Lesyndo Phone Shope & Mega Ponsel” diikuti sebanyak 40 orang peserta, dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2012 di Little Bali yaitu sebuah villa & restoran di Ngkari-ngkari (perkambungan transmigrasi dari Bali) Kecamatan Bungi Kota Baubau, ini merupakan yang kedua kalinya Sylva Adventure menjadi EO Outbound di Little Bali. Little Bali menurut pemiliknya Bapak Kasim Siruhu dipromosikan dengan konsep sederhana dan unik di tengah-tengah persawahan masyarakat Bali dengan motto : “Villa dan Restoran tanpa Sampah Plastik”.

“Lesyndo Phone Shope & Mega Ponsel” merupakan salah satu pelopor toko / counter celuler di kota Baubau yang sekarang telah mendirikan service centre blackbarry pertama di kota Baubau dan telah merambah pangsa pasar ke beberapa daerah kabupaten tetangga. Outbound yang dilaksakan kali ini merupakan ajang baru yang diberikan oleh Lesyndo & Mega ponsel untuk menyenangkan dan memuaskan hati dan perasaaan karyawannya, yang mana selama ini hanya berupa rekreasi biasa (piknik makan-makan dan mandi-mandi). Setelah mengikuti kegiatan outbound diharapkan kinerja semakin meningkat, kekompakan dan kerjasama dalam mencapai target-target penjualan semakin ditingkatkan, sebagaimana yang dipraktekkan melalui games yang disimulasikan dari proses dunia kerja dan kehidupan sehari-hari, senada dengan harapan kedua pimpinan/owner dari kedua perusahaan celuler terkemuka di kota ini.

Sylva Adventure” adalah provider atau penyedia program Outbound Training yang pertama di Kota Baubau. Didirikan pada bulan Februari 2012 yang lalu, sekarang ini masih harus bekerja ekstra untuk mempromosikan dan memasarkan produk jasa berupa program-program pelatihan pengembangan Sumber Daya Manusia yang berasakan Experiential Learning atau Learning by doing  melalui simulasi permainan/games yang fun dan penyegarkan. Sylva Adventure memiliki misi ke depan “Menjadi Provider Outbound Training Terkemuka di Indonesia Timur dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia berbasis Experiential Learning tahun 2020

Fasilitator Sylva Adventure


Tahapan pelaksanaan Outbound Fun Games
“Lesyndo Phone Shope & Mega Ponsel”
Persiapan :
-         Pada Jumat malam tanggal 6 Juli 2012 saya mewakili Sylva Adventure brifing di toko/service centre Lesyndo bersama kedua Owner Lesyndo & Mega Ponsel membahas rencana persiapan dan pelaksanaan OFG pada hari Minggu tanggal 8 Juli 2012 serta menetapkan lokasi yang dipilih yakni Little Bali.
-        Pada hari Sabtu sore sekitar pukul 15.30 tim kerja Sylva Adventure meluncur ke Little Bali berjumlah 4 orang dengan mengendari 2 buah motor, membawa sekaligus memasang peralatan games yang rencana dimainkan keesokan harinya, sekaligus booking tempat untuk 40 orang peserta termasuk fasilitator. Arena games yang sempat dipasang pada hari Sabtu itu adalah Spider web, alcatraz dan paralon bolong.
-         Pada hari Minggu pagi peserta sudah siap dilokasi sekitar 15 menit sebelum fasilitator datang untung saja pimpinan Lesyndo belum tiba di lokasi sehingga harus menunggu beberapa menit lagi games baru dimulai.
-        Tepat pukul 08.00 Fasilitator lain memasang spanduk tema kegiatan, tidak lama kemudian Pimpinan Lesyndo ( La Ode Yulis) bersama istri dan rombongan lainnya tiba dilokasi langsung saja acara dimulai dengan membuat lingkarang.
-           
                     
Pelaksanaan :
-          08.10 Kegiatan dimulai dengan membuat lingkaran untuk opening games.


-         sepatah kata disampaikan oleh salah seorang pimpinan Lesyndo La Ode Yulis sekaligus membuka dengan resmi acara Outbound Fun Games.

      Untuk menghindari keram pada perut ketika tertawa dilakukan senam terapi tawa... (chiiii....... hui.......)

      Pukul 08.30 Games pertama Ice breaking untuk memecah kebekuan suasana dan meregangkan otot-otot serta membuat suasana lebih fun untuk menjalankan games selanjutnya dimulai dengan pembuat rantai persatuan (ganjil genap) & Sapi Gajah
  
Selanjutnya Pukul 08.55 Grouping diawali dengan membagian gulungan kertas berwarna kuning bertuliskan : 1. Kambing, 2. Sapi, 3. Kucing & 4. Ayam Betina, kemudian dilakukan games Animals Family berkumpul sesuai nama-nama tersebut di atas yang selanjutnya menjadi nama-nama kelompok untuk games selanjutnya.

Coffee Break Pukul 09.05 kurang lebih 20 menit sambil memilih ketua kelompok sekaligus membuat  “yell-yell” untuk penyemangat pada games selanjutnya. Setelah semua kelomok siap, maka yell-yell ditampilkan masing-masing : Group Kambing dan Sapi

Group Kucing dan Ayam Betina

Games selanjutnya Multi Taks dan Donut Tower

Games Urutan kehidupan dan Bartender (pramusaji hebat)

Pukul 11.30 s/d 13.30 ISHOMA
  
Game Silen Estafet Ball

Game Spider Web

Game Alcatraz (Penyapu Ranjau) versi Lesyndo Mega Ponsel dan Paralon Bolong

Water Game Two Line

Jam menunjukan pukul 15.30  :
Continuous Improvement yaitu diskusi dan persentase kelompok tentang
korelasi materi latihan terhadap kondisi riil dalam perusahaan dan
menampung aspirasi peserta untuk kemajuan perusahaan

Clossing “Sayonara”  : Pukul 16.00
Foto Bersama sebelum kembali ke tempat masing-masing.


Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada 
Sylva Adventure untuk menjadi EO pada acara Outbound 
Fun Games “Lesyndo Phone Shop & Mega Ponsel” semoga bermanfaat bagi pengembangan SDM dalam mencapai target-target penjualan dimasa yang akan datang dan harapan kami semoga ini merupakan titik awal dari garis panjang kerjasama antara
Lesyndo Phone Shop & Mega Ponsel dengan Sylva Adventure Provider Outbound Baubau



Salam Semangat Pagi... Sukses Selalu....!!!
Link :
www.sylva-adven.blogspot.com
asnawi_ode@yahoo.com,
www.osyimobaubau.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar