Selasa, 16 Oktober 2012

Outbound Training “SATU ABAD AJB BUMIPUTERA 1912”


Bersama : Sylva Adventure Provider Outbound Training Baubau

Outbound Training “Satu Abad AJB Bumiputera 1912” diikuti oleh 55 orang peserta, dilaksanakan pada tanggal 11 Februari 2012 di Little Bali yaitu sebuah villa & restoran di Ngkari-ngkari (perkambungan transmigrasi dari Bali) Kecamatan Bungi Kota Baubau. Little Bali menurut pemiliknya Bapak Kasim Siruhu dipromosikan dengan konsep sederhana dan unik di tengah-tengah persawahan masyarakat Bali dengan motto : “Villa dan Restoran tanpa Sampah Plastik”.

Bumiputera 1912 yang berdiri sejak 12 Februari 1912 sebagai perusahaan asuransi tertua di Indonesia kini memasuki usia yang ke 100 tahun (satu abad) merupakan perjalanan panjang dalam sejarah perasuransian bangsa Indonesia. Khusus di Kantor Cabang Baubau perayaan Ulang Tahun kali ini coba dikemas dalam bentuk lain dari tahun-tahun sebelumnya dengan melakukan Outbound Training bersama provider outbound training pertama di Baubau Sylva Adventure.

Sylva Adventure mulai dirancang sejak beberapa hari sebelum kegiatan OT Satu Abad AJB Bumiputera 1912, sehingga dapat dikatakan bahwa pendirian Sylva Adventure adalah untuk menjawab tawaran dan kesempatan yang diberikan oleh AJB Bumiputera 1912 untuk menjadi EO / Provider dalam rangka memeriahkan rangkaian perayaan 100 tahun berdirinya AJB Bumiputera 1912. Sebagai provider outbound pemula Sylva Adventure yang dimotori sendiri oleh pendiri sekaligus owner : La Ode Asnawi, S.Hut, masih harus banyak belajar dan senantiasa meningkatkan mutu games dan pelayanan terhadap clien serta meningkatkan sarana dan prasarana yang representatif dan mengutamakan safety prosedure sehingga apa yang menjadi misi dari pendirian Sylva Adventure dapat terwujud yakni : “Menjadi Provider Outbound Training Terkemuka di Indonesia Timur dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia berbasis Experiential Learning tahun 2020”

Fasilitator Sylva Adventure


Tahapan pelaksanaan Outbound Training
“Satu Abad AJB Bumiputera 1912” 
 Persiapan :

-      Pada Jumat sore tanggal 10 Februari 2012 meeting bersama kepala cabang AJB Bumiputera Buton di kantornya membahas rencana persiapan dan pelaksanaan OT pada hari Sabtu tanggal 11 Februari 2012 serta menetapkan lokasi yang dipilih yakni Little Bali. 
            Selesai meeting saya bersama istri langsung meluncur ke lokasi untuk survey dan mengatur penempatan arena games keesokan harinya 

          Pada Sabtu pagi fasilitator telah siap dilokasi sekitar 30 menit kemudian peserta tiba di lokasi setelah beres-beres dan koordinasi dengan Kepala Cabang kegiatan dimulai. Peserta lain foto-foto di depan spanduk tema kegiatan yang telah terpasang sebelumnya oleh fasilitator sebagian peserta memasang spanduk Bumiputera.  Tepat pukul 09.00 acara dimulai dengan membuat lingkarang.

 
Opening Games dimulai pukul 09.00
Sepatah kata disampaikan oleh Kepala Cabang AJB Bumiputera 1912 Buton bapak Imanuel sekaligus membuka dengan resmi acara Outbound Training.

Games Ice breaking untuk memecah kebekuan suasana dan meregangkan otot-otot serta membuat suasana lebih fun untuk menjalankan games selanjutnya dimulai dengan membuat lingkaran besar dan lingkaran kecil 

All Stund Up

Yell-Yell dan Sapi Gajah


Game Evakuasi dan Donut Tower

Game Save The Ball

Game Paralon Bolong


Jam menunjukan pukul 15.30  :
Continuous Improvement yaitu diskusi dan persentase kelompok tentang
korelasi materi latihan terhadap kondisi riil dalam perusahaan dan
menampung aspirasi peserta untuk kemajuan perusahaan
 






Clossing “Sayonara”  : Pukul 16.00 


Foto Bersama sebelum kembali ke tempat masing-masing.
Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Sylva Adventure untuk menjadi EO pada acara Outbound Training “Satu Abad AJB Bumiputera 1912” semoga bermanfaat bagi pengembangan SDM dalam mencapai target-target penjualan dimasa yang akan datang dan
harapan kami semoga ini merupakan titik awal dari garis panjang kerjasama antara
AJB Bumiputera 1912 dengan Sylva Adventure Provider Outbound Baubau

Semangat Pagi "Sukses Selalu"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar